Cara Mencegah Virus Corona

Cara Mencegah Virus Corona

Posted on

Cara Mencegah Virus Corona harus kita ketahui agar kita bisa melakukan langkah prefentif dalam menangani virus berbahaya ini. seperti kita tahun sekarang ini Seluruh Dunia Sedang mengalami kepanikan karena pandemi Virus Corona atau Covid-19 , virus ini merupakan vorus yang bisa menular dari 1 orang keorang lainnya, atau dari hewan satu ke hewan lainnya.

virus corona menyerang pernafasan sehingga korbannya selain mengalami demam juga akan mengalami susan bernafas. virus ini belum di ketahui asal-muasalnya namun beberapa sumber mempredikasi virus ini berasal dari wuhan china.

sampai posting ini di tulis, korbar dari virus ini sudah ratusan ribu di seluruh dunia dan di indonesia sudah mulai mewabah utamanya di kota-kota besar seperti jakarta. untuk mengantisipasi virus corona, pemerintah indonesia sampaimeakukan system lockdown yaitu melibukan sekolah-sekolah agar belajar di rumah, instansi pemerintah juga di system piket.

system lock down di gunakan untuk membatasi manusia agar tidak saling berinteraksi dalam waktu tertentu (di indonesia 14 hari) ini agar meminimalisir terjadinya menularan dan penyebaran virus dengan cepat.

Cara Mencegah Virus Corona
Virus Corona / Covid-19

virus kategori baru ini cukup berbahaya sehingga kita sebagai warga negara yang bijak harus patuh pada pemerintah, berdiam di rumah dan menunggu instruksi pemrintah agar persebaran pandemi corona ini dapat di minimalisir.

selain itu kita juga harus aktif dan turut serta berusaha terhindar dari virus corona, berikut kami sajikan beberapa Cara Terhidnar dari Virus Corona:

  1. Melakukan Sosial Distancing

Cara mencegah penyebaran virus Corona pertama dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial. Langkah ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh sejumlah negara dalam penanganan virus Corona.

Social distancing merupakan tindakan yang bertujuan untuk mencegah orang sakit melakukan kontak dalam jarak dekat dengan orang lain untuk mengurangi peluang penularan virus.

metode ini juga telah di lakukan pemerintah,s ehingga sebagai warga negara yang baik, mari kita patuhi intruksi pemerintah agar warga negara kita aman dari bahaya virus covid-19 ini.

2. Tetap di Rumah

Cara penanganan yang pertama bagi Anda yang mengalami sakit atau gejala ringan COVID-19 dapat pulih di rumah. Hindari keluar rumah, kecuali untuk mendapatkan perawatan medis.

bagi anda yang masih sehat juga di harapkan dirumah jika tidak ada kegiatan yang penting di luar, ini di lakukan di masa lockdown agar virus tidak menyebar kemana-mana

Selain itu, hindari mengunjungi tempat umum dan berkerumunnya orang-orang. mari utamakan kesehatan kelurga kita.

3. Gunakan Masker dan Hand Sanitazer

Jika anda ke kantor atau terpaksa ke tempat-tempat umum yang banyak orang berkerumunan disana, jangan lupa pakai masker dan sesekali bersihkan tangan dengan hand sanitazer.

kegiatan ini di lakukan agar kita terhindar dari virus yang menyebar di udara. perlu di ketahui jika corona virus merupakan virus yang tidak dapat bertahan lama di udara dan akan mati ketika tekena sabun.

jangan lupa sebisa mungkin berjarak 1 meter dengan orang yang sakit flue.

4. Batasi Kontak dengan Hewan Peliharaan

membatasi kontak dengan hewan peliharaan dan hewan lain adalah salah satu cara yang bijak untuk menangkal virus corona. Meskipun belum ada laporan tentang hewan peliharaan atau hewan lain yang sakit dengan COVID-19, ini emnajdi antisipasi kita.

Masih disarankan oleh para ahli supaya orang dengan gejala virus corona membatasi kontak dengan hewan sampai hasil penelitian secara pasti disampaikan oleh dokter.

5. Sering Cuci Tangan dan Hindari Menyentuh Wajah

Cara penanganan jika Anda merasa sakit dan gejala COVID-19 dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan waktu sekitar 20 detik. Kemudian hindari menyentuh wajah, terutama hidung, mata, dan mulut menggunakan tangan yang kotor.

ini berlaku juga pada orang yang sehat, karena ketika ada virus yang menempel, virus tersebut akan mati.

itulah beberapa cara menangani Virus Corona yang sedang mewabah di indoensia. semoga kita dan keluarga selalu terhindar dari mara bahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *